Monday, December 10, 2012

All roads lead to Rome, Banyak Jalan Menuju Rumah Saya


All roads lead to Rome, There is a will, there is a way
Banyak Jalan Menuju Roma, Ada kemauan, ada jalan.

Mungkin ada yang sedikit penasaran tentang dimana rumah Saya tepatnya ada di Desa Sumaja Makmur. Sumaja itu di dapat dari kata gabung dari Sumatra dan Jawa dan Makmur itu bermaksud hidup bersama dengan sejahtera dengan kata lain yaitu Makmur.

Dahulu sering terjadi cekcok antar penduduk karena ras jawa dan sumatra. namun, sekarang sudah makmur semenjak desa kami bernama Sumaja Makmur.

Desa kami pun punya sebutan lain yaitu Tolhas. diambil dari nama kontraktor jalan desa dengan nama Tolhas.

Jalan menuju rumah sangatlah jauh hingga 2 jam ngojek bertarip 50.000 dari kabupaten Muara Enim. Dulu saya pulang pada tahun 2009 dan ngojek dan mungkin sekarang sudah 70.000 taripnya. maklum desa terpencil dan gak ada angkot karena penduduk sudah punya mobil sendiri-sendiri. Hahay Saya sendiri yang gak punya dan mungkin juga karena itu di tinggalkan kekasihku tercinta.

teringat juga ni, "Banyak jalan menuju Roma," adalah kalimat yang sangat terkenal di dunia ini. Tidak banyak yang tahu bagaimana kisahnya kalimat ini menjadi kalimat sakti untuk memberikan motivasi kepada banyak orang tentang tidak pernah tertutupnya peluang menuju target dan tujuan yang hendak digapai.

Banyak jalan menuju Roma artinya, jika tidak salah, banyak jalan menuju kesuksesan. Banyak cara menggapai cita-cita dan harapan.

Banyak jalan menuju rumah saya artinya, memang banyak jalan menuju rumah saya ada jalan ber aspal, ada juga berlumpur, dan ada yang masih setapak.

Lalu, kalau kesuksesan atau cita-cita dan harapan itu kita artikan dengan sangat sederhana sebagai memiliki banyak uang dan kaya raya, maka peribahasa di atas akan bisa diartikan bebas dengan: “Banyak jalan dan cara untuk bisa kaya raya dan banyak uang.”

Tidak usah protes, karena itu hanya cara saya mengartikan uangkapan di atas menjadi lebih sangat-sangat sederhana.

Mau jadi apapun, jalan tercepatnya adalah demikian, bekerja keras dengan ketekunan.

Ya dengan Bekerja Keras kita bisa memaksimalkan  apapun yang kita bisa. Berusaha sekuat mungkin dan tidak pernah menyerah. Tambah dengan ketekunan semua akan berjalan dengan baik. Jika belum baik maka suatu saat akan menjadi baik
.

1 comment:

  1. Waoooo......sungguh indah jalan menuju desaku dulu....siapa yg buka blog ini?saya banyak mengucapkan terimakasih buat yg buat blog ini...karna cukup mengobati rasa kangen ku pada tolhas,banyak kenanga indah yg aku rasakan di desa itu,pahit manis dan getirnya masa kecil hingga remajaku,ku lewati di sana,thn 2013 aku habis berkunjung kesana,tpi rasa kangen itu sudah muncul lagi dalam benak ku,saya jarak antara solo dan tolhas begitu jauh,sehingga perlu persiapan yg matang untuk datang lagi kesana.....disana banyak orang yg mengingatkan dan membuatku rindu untuk selalu kesana.....sahabatku.....iswadi,juwadi,agus,wito,waras,marwanto,wiji lestari I MISS YOU All......nantikan kedatanganku berikutnya.......

    ReplyDelete

Popular Posts