Saturday, February 2, 2013

Taman Kebun Jeruk yang direncanakan.

Siapa yang tidak suka hasil perkebunan jeruk miliknya itu berbuah lebat dan sangat memuaskan. 


Seorang pedagang berasa di kebun jeruk jenis kumquat dan chusa di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Merdeka.com menyatakan menurut petani di Meruya rata-rata permintaan jeruk jenis asal cina ini meningkat dan direncanakan untuk impor.

Perkebunan identik dengan luasnya tanah yang digunakan untuk tanam jeruk atau lainnya. Hasil yang besar dan memuaskan dapat diraih dengan sempit pekarangan untuk tanam jeruk menggunakan pot dan di tata rapi dan serapi mungkin. 
Lihat poon jeruk yang ditanam secara bebas di pekarangan yang luas bahkan bisa tak terawat karena banyaknya hama liar yang tidak kita inginkan dan pastinya merepotkan. 

Tidak menutup kemungkinan kita beralih pada hal yang lebih efektif dan efisien, pot di pekarangan depan rumah. Terlihat indah sebagai tanaman hias dan juga berguna untuk perekonomian keluarga.

Kejelian dan kepandaian petani menuju pada kemajuan pertanian Indonesia. 

Perkebunan jeruk dapat juga disebut taman jeruk yang asik untuk dikunjungi.

Sepulang dari kantor untuk bekerja bisa menikmati indahnya taman yang kita buat, bisa membuat lebih hidup bukan hanya di kantor dengan hiasan buku, leptop dan pulpen saja namun bisa berkebun di pekarangan rumah.

Indonesia itu Indah & Indonesia itu Kaya

No comments:

Post a Comment

Popular Posts